Minggu, 15 Juni 2014

Masalah Menjadikan Diri kita lebih DEWASA

Holaa,,,
Kali ini gue mau bahas tentang “Masalah Menjadikan Diri Kita lebih DEWASA” kenapa ?
Karena tanpa sadar Sebuah masalah menjadikan diri kita untuk lebih bisa belajar mengambil sikap,Contohnya deh Saat kita lagi suka sama cowok tapi cowok itu disukai banyak cewek dan salahsatunya temen kita sendiri dan parahnya temen kita sendiri malah NGEJUDGE kita karena dikira nusuk dari belakang,padahal dirikita sendiri yang lebih dulu suka sama tuh cowok.Nah,disini kita ada 2 pilihan sikap yang pertama Ngeladenin judgedan si temen kita terus ikut benci dan sebel sama temen kita karena suka sama cowok yang kita suka atau yang kedua sabar dalam menghadapi judgedan temen kita dan bersikap senetral mungkin tanpa ada rasa benci ke temen kita dan berfikir “Semua Ada Saatnya” kok.Gue tau kalian kebanyakan pasti bakal milih Sikap yang pertama,Kenapa? Karena disini kalian tanpa sadar kebawa emosi dan kalian ngikutin hawa nafsu yang nggak baik kalau begini sama aja yang namanya egois.Think again,Kita belum jadi siapa siapa si cowok itu loh (?) jadi gak berhak buat ngelarang cewe manapun suka sama dia,karena itu HAK ASASI MANUSIA :D tapi,kita berhak cemburu kedia? Kenapa berhak? Karena ya itu HAK ASASI MANUSIA :D.Tapi beda halnya lagi kalau kita ambil sikap yang kedua yaitu sabar dalam menghadapi judgedan temen kita sendiri,point pertama sebenernya kita gak perlu mengalah dan berfikir”Yaudah lah ya demi temen,apa boleh buat”.

 Come On guys!! Temen tetep temen adakalanya kalian harus mengalah dan memperjuangkan,api gak nutup kemungkinan juga kalau kalian mengalah gara gara cowok yang kalian suka,sukanya sama temen kalian.Point Kedua,biasanya kalian tuh selalu mengeluh,”Sabarnya sampai kapan?” tenang guys yang namanya sabar itu pasti membuahkan hasil kok,tapi ya itu butuh waktu untuk tau hasilnya entah hasilnya kalian sama cowok yang kalian suka jadian atau malah sama cowok yang lain.Tapi percaya yang namanya Sabar dan doa itu pasti akan ada hasilnya.Point Ketiga,mungkin dengan kalian bisa berfikir “Semua ada Saatnya” akan menjadikan fikiran kalian untuk lebih tenang dan bisa belajar sabar dari sebuah kata ini.

Itu sih Cuma satu dari contoh beribu masalah yang ada didunia ini.Hayoo? Pilih yang mana? Sikap Pertama atau Kedua? Kalau itu hanya kalian yang bisa menjawab,karena suatu KEDEWASAAN lahir dari diri kalian sendiri bukan orang lain.Semoga Bacaan ini bermanfaat agar bisa membuka fikiran kalian untuk lebih bisa baik lagi dalam mengambil suatu tindakan.Jadi intinya Berfikirkan dahulu saat kalian ingin mengambil suatu tindakan fikirkan terlebih dahulu baik dan buruknya tindakan yang akan kalian ambil.Gue juga pernah denger “Apabila kalian ditimpa masalah berarti kalian di PERCAYA oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk dapat dan bisa menyelesaikan masalah tersebut,karena Tuhan gak akan memberikan sebuah masalah sebesar apapun yang gak bisa hambanya hadapi”

Pesan Ulasan kali ini adalah
            “Suatu tingkat keDEWASAAN tidak bisa diukur dari umur,tapi dengan bagaimana dia bertindak dalam menyelesaikan masalah dan bisa menempatkan dirinya disuatu situasi dan kondisi tertentu”


Oke sampai ketemu di Tulisan Tangan Gue Berikutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar